Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Binance Batal Tolong FTX



Kripto News  - Kabar buruk kembali menghampiri FTX, yang gagal diakusisi Binance.

Binance telah menyatakan mundur dari proses akusisi FTX yang dampaknya membuat bursa kripto milik Sam Bankman-Fried terpojok.

Bahkan batalnya akusisi ini bakal membuat pemilik FTX terancam bangkrut.

Kabar buruk ini datanf sehari setelah CEO Binance Chengpeng Zhao memberi sinyal kuat adanya kesepakatan akuisisi bisnis FTX.

Dikutip dari CNBC International melaporkan bahwa Binance mengumumkan membatalkan dari proses akuisisi.

Padahal, suntikan modal dari Binance padahal dinilai sebagai satu-satunya cara bagi FTX untuk selamat. 

Pada awal tahun ini, valuasi FTX mencapai US$32 miliar atau sekitar Rp 501 triliun berdasarkan penanaman modal oleh investor privat.

"Pada awalnya, harapan kami adalah bisa membantu konsumen FTX dengan menyediakan likuidtas. Namun, isu ini ternyata di luar kemampuan kami untuk menolong," kata Binance.

Pada Senin malam, Bankman-Fried dihadapkan pada kekeringan modal sehingga bergeriliya mencari dukungan suntikan modal dari modal ventura dan investor lain sebelum akhirnya membuka diskusi dengan Binance.

Zhao awalnya setuju untuk membantu, tetapi Binance kemudian berubah pikiran dengan alasan "salah kelola dana nasabah dan kemungkinan investigasi oleh badan pemerintah Amerika Serikat".

Bankman-Fried, menurut Wall Street Journal, memberi tahu kepada investor bahwa FTX kekurangan dana US$8 miliar untuk memenuhi permintaan penarikan dana.

Kabar buruk tentang FTX sudah bergulir sejak Senin. Saat itu, upaya Bankman-Fried untuk menjaga keyakinan investor runtuk setelah Zhao mengumumkan penjualan token rilisan FTX, FTT, dari portofolio Binance.

Pada Selasa, Bankman-Fried menyatakan bahwa total permintaan penarikan dana konsumen mencapai US$6 miliar. Pada hari yang sama, ia menghapus tweet yang menyatakan FTX punya cukup aset untuk memenuhi permintaan tersebut.

Kepada pegawai Binance, Zhao menegaskan bahwa dia tidak memiliki "rencana besar" di balik batalnya akuisisi FTX. Jika FTX bangkrut, lanjutnya "bukan hal baik untuk siapa pun di industri".

Zhao juga mengimbau kepada pemegang token FTT untuk tidak bertransaksi hingga situasi di bursa kripto tersebut jelas. *** Sumber CNBC Internasional

Posting Komentar untuk "Binance Batal Tolong FTX "